Sunday, January 1, 2012

New Year's Eve 2012

Joyeuse Nouvelle Anee!
Feliz Nuvo Anos! 
'Aamul Jadiid Mabruk!
Happy New Year!!!
Selamat Tahun Baru 2012!

Apapun bahasanya, ga terasa banget klo ternyata udah tahun 2012 ya. Waktu bener-bener cepet banget berlalu. Sebagai manusia, pasti dong kita pengen menjadi pribadi yang lebih baik setiap tahunnya, dan pasti juga menuju ke arah yg lebih baik itu, banyak resolusi yg udah kita persiapkan. Hmmm, klo resolusi gw nih, rahasia dong! Hehehe. Tapi salah satunya adalah, gw bakalan rajin lagi nulis di blog ini, soalnya belakangan gw udah jarang untuk nulis dan update di blog gw, padahal penting buat gw untuk practice nulis ;) Klo kalian apa resolusinya? Sharing dong, hehehe.

Eniwei, gw mau cerita, ke mana dan ngapain aja gw tahun baruan 2012 tadi malem, December 31st 2011 to January 1st 2012. Jadi, awalnya gw ga punya planning apa-apa untuk ngrayain tahun baruan, eh tiba-tiba, mendadak aja gitu, group bbm XoXo, (kumpulan anak IPS 3 waktu SMA dulu), beberapa hari yg lalu ngajakin tahun baruan bareng. Berhubung gw emang belum ada planning, yaudah lah ya gw join
Karena takut macet di jalanan Jakarta, gw bilang ke temen-temen gw klo ngumpulnya dari sore aja, abis itu cabs ke mana gampang deh, asalkan ngumpul dulu dan ga kena macet. Tapi ujung-ujungnya, kita baru ngumpul jam 6 sore, di rumah gw. Abis dari rumah gw, ke rumah Dea buat ambil mobil. Gw, Abi, dan Kidut, di perjalanan menuju rumah Dea ngakak terus deh. Soalnya si Kidut tuh baru ganti mobil, dan mobilnya itu mobil tua parah! Hahaha. Tapi keren sih, jadi old school gitu, apalagi interiornya berbau merah dan cream dengan jok berbahan kulit. Steernya udah power steering loh. Enak banget, wlopun koplingnya dalem dan gasnya agak berat, hehe.

Setelah ngumpul di rumah Dea, pas banget tuh adzan Maghrib. Akhirnya kita ber4 shalat berjamaah dulu. Abis shalat kita berangkat ke Sency untuk jemput temen gw yg satu lagi, Jejen. Di jalan, kita kaget banget loh ternyata jalanan sama sekali ga macet, alias sepi! Gilani, tumben banget kan Jakarta ga macet, malam tahun baru pula, haha. Sekitar jam 8 kita sampe di sana. Udah lengkap deh kita ber5. Di jalan kita voting mau ngrayain New Year’s Eve di mana.  Gw maunya di kafe di bilangan Jakarta aja, Abi maunya di Puncak, Dea dan Jejen maunya di mana aja asal outdoor, klo Kidut mah terserah. Akhirnya setelah mempertimbangkan matang-matang, kita memutuskan untuk gas ke Bogor! Ahaha, out of my expectation abis! Gw ga nyangka kita akhirnya nekat ke Bogor mendadak, tapi karena jalanan lagi sepi sih, hehe. 

Eh ternyata bener aja loh, jalanan sepi banget! Nyampe Bogor sekitar jam setengah 10 malem. Langsung deh kita cari tempat makan karena perut kita udah pada ngband saking lapernya, hehe. Abis makan, kita diskusi lagi di jalan, mau liat fireworks di mana. Karena gw udah lumayan sering ke Bogor pas tahun baru, jadi gw bingung mau di mana, soalnya ga ada spot yg menurut gw asik kecuali di resto outdoor. Alhasil gw request buat liat fireworks nya di Sentul. Hahaha. Ternyata Papa Abi (sebutan kita buat si Abi), meng-iya-kan ide mendadak gw ini. Kita berangkat dari Bogor jam 10 lewat 45 menit, alias 11 kurang 15. Gw udah deg-degan aja, sampe apa ga ke Sentul jam 12, belum klo macet, soalnya orang-orang udah mulai berkeliaran juga buat cari spot-spot asik. Eh lagi-lagi, tolnya sepi abis, udah kaya bukan di Jakarta! Gw bingung orang-orang pada ngumpet di mana ya, haha. Soalnya tahun lalu aja tahun baruan macet di mana-mana, ckck. Katanya sih tahun ini yg macet parah tuh di Bandung, soalnya orang-orang pada trauma di Jakarta tahun baruan macet-macetan, jadi escape ke luar kota deh. Bagus lah, tiap tahun aja kaya gitu, biar objek wisata di Indonesia jadi mencar, ga terpusat di Jakarta aja :D

Lanjut. Sampe deh kita di Sentul City jam 11 lewat 5 menit. Ga nyampe sejam kan bahkan perjalanan kita. Tujuan utama sih ke Sentul Higland (a.k.a Bukit Sentul, hihihi), jadi kita langsung ke tempat tujuan. Dan, sepi juga loh jalanannya, gw mulai heran lagi pada ke mana deh orang-orang yg tinggal di perumahan Sentul City itu. Hmm tapi setelah sampe di Sentul Highland nya, rame loh orang-orang udah siap dengan kembang apinya masing-masing, wlopun ada juga yg ga bawa kaya kita, Cuma nonton aja ;) Jadi, tempatnya itu kompleks perumahan gitu, tapi karena letaknya di atas bukit, udaranya tuh dingin dan sejuk banget, beda tipis sama di Puncak, hehe. Ada beberapa spot yg bisa dipilih buat duduk. Terus kita pilih spot di lapangan rumput yg luas karena bisa liat pemandangan ke bawah jalan, jadi bisa liat bangunan-bangunan kecil yg ada di bawah bukit, seru deh. Gw sih betah, hehe. Hmmm, beberapa menit menuju jam 12, kita manfaatkan buat foto-foto, soalnya udah banyak juga kembang apinya. Nih beberapa hasil foto kita.

Gw, Papa Abi, Mami Jejen, Om Kidut, dan Kaka Dea ;)

Detik-detik menuju tahun 2012...

3, 2, 1, HAPPY NEW YEAR !!!! 
Gw dan 4 temen gw seneng banget menyambut tahun 2012 ini. Kita langsung tiup terompet, yah wlopun cuma ada 2, hehe. Ga lupa kita foto-foto lagi, secara gitu fireworks nya banyak banget! Beautiful, ditambah lagi udaranya adem dingin-dingin gimana gitu, hihi. Karena kita orang Jakarta dan perjalanan pulang masih jauh, kita sepakat buat stay sampe jam 12 lewat 5 menit doang, dengan asumsi bahwa klo kita bubar barengan orang-orang, bakalan macet parah, dan baru sampe rumah bisa jam 3an. Yaudah deh, nikmatin sebentar, terus kita pulang. Dan lagi lagi dong, jalanan sepi banget aja gitu. Tol Jagorawi lancer beneeer. Haha. Kita sempet mampir ke Rest Area dulu sebentar, terus lanjut jalan lagi. Kita berasa kaya nempuh perjalanan ke kota yang jauh ya, padahal cuma ke Sentul, hehe.

 
 I love the fireworks!

Alhamdulillah sekitar jam setengah 2, gw sampe di rumah. Gw yg pertama dianter soalnya si Abi nitip motor di rumah gw. Abis itu lanjut ke rumah Jejen, terus drop mobil di rumah Dea. Kidut pulang sendiri karena dy bawa mobil pribadi. Seneng deh gw, perjalanan yg mendadak abis dan nekat, ke Bogor, abis itu tiba-tiba ke Sentul, lancer-lancar aja. Padahal biasanya klo mau jalan, udah kita rencanain dari sebulan sebelumnya malah suka ga jadi loh. Top deh. 

I love you my XoXo..

Once again, HAPPY NEW YEAR 2012 Pals! I hope this year would be memorable. Let’s prepare our life into a better life. Don’t regret the past and don’t forget to pray, always! Cheers! :)

No comments:

Post a Comment