Friday, April 22, 2011

Welcome, Grandma and Grandpa

"I can't live without my family". I easily say that because it really is. Klo ada kumpul-kumpul keluarga, gw sering ikut dari dulu. Cuma sekarang karena gw udah banyak kegiatan, jadi sometimes suka skip deh. 

Ceritanya, tiba-tiba nenek dan kakek gw (bukan kandung) dari Padang, nelfon bokap dan ngasih tau klo mau dateng kesini hari Jumat, 22 April, pas hari libur kenaikan Isa Almasih. Hari itu gw, kakak kedua gw, bokap-nyokap, sepupu dan tante gw berangkat sore-sore menuju Bandara Soekarno-Hatta. Sesampainya kita, langsung menuju terminal kedatangan domestik Lion Air di terminal 1. Udah nunggu dan pelanga-pelongo nyariin kakek dan nenek, tapi ga dateng-dateng juga. Pas ditanya ke satpam, eh katanya kita harusnya ke terminal 2 untuk kedatangan dari Padang. Buru-buru kesana, dan sambil ga enak dalam hati karena takut mereka udah nunggu kita lama, jalanlah kita ke terminal 2. Udah di sana, nunggu lama juga dan pelanga-pelongo lagi, tapi ga ada-ada juga mereka. Kepanikan muncul, mana hari semakin sore sedangkan kita belum shalat Ashar. Beberapa menit setelah lama nunggu, kakak pertama gw nelfon dan bilang klo mereka udah sampe dan udah nunggu di terminal 1. "Wah, ngerjain tuh satpam", dalam hati gw. Yaudah kita jalan cepet lagi balik ke terminal 1. Akhirnya, alhamdulillah kita ketemu. Ternyata mereka sempet nelfonin bokap gw, tapi bokap ga berasa ada panggilan di HPnya, makanya mereka nelfon ke kakak gw yg pertama. 

Setelah penjemputan dan shalat selesai, kita nyari makan. Jadilah kita di mobil empet-empetan sama koper yang mereka bawa. Kopernya gede-gede, soalnya untuk sekalian pergi umroh. Sebelum keberangkatannya bulan Mei, mereka bakal nginep di rumah anaknya di Bandung. Gitu.. By the way, di jalan kita diskusi mau makan dimana. Pikir gw karena mereka dari Padang, pasti maunya nasi kapau. Hmm ga taunya perkiraan gw salah, beliau kepengen makan masakan Jawa. Meluncurlah kita ke bilangan Tendean, Jakarta Selatan. Bokap memutuskan untuk makan di Ayam Goreng Suharti. Di sana kita sekalian ketemu sama kakak gw yang pertama dan suaminya. Karena udah ga satu rumah, jadi kita mesti janjian dulu klo mau pergi. Setelah ditungguin lama, akhirnya mereka dateng juga. Suasana pun jadi makin rame deh.

Nenek gw lucu banget loh, cara ngomongnya khas banget dan badannya juga masih sehat. Begitu juga dengan kakek gw. Tapi bedanya si kakek lebih kaku dibanding si nenek. Mereka berdua jadinya nginep di rumah gw, karena klo langsung berangkat ke Bandung sikonnya ga memungkinkan. Sepupu dan tante gw juga ikutan ke Bandung, jadinya mereka ikut nginep deh. My eldest sister and her hubby ga ikut, soalnya banyak yang diurus klo weekend.

 Kakak kedua, gw, dan kakak pertama
Yang paling kanan kakak sepupu gw
 Bokap, nyokap, nenek, kakak kedua, dan gw

Besok pagi kakek-nenek mesti berangkat ke Bandung, tapi sayangnya gw ga bisa ikutan karena ada acara dari Fashion Academy. So, I only can pray for their journey to Mekkah. I hope everything will be alright. Good bye, grandma and grandpa. See you next time ;)

No comments:

Post a Comment