Saturday, April 23, 2011

Fitter For Albert and Chloe

Senayan City, April 23th ‘11. Ini adalah hari dimana gw menjadi fitter untuk fashion show majalah Kartini. Sebelumnya, dalam rangka merayakan hari Kartini, Kartini menyelenggarakan acara “Kartini Awards 2011” di Teater Nusa Indah - Balai Kartini. Di acara itu ada lomba rancang kebaya yang terdiri dari 21 finalis. Nah, gw ditugaskan untuk menjadi fitter dari pihak Fashion Academy di fashion show karya-karya mereka, yang ditunjukkan di acara Women’s Week di Senayan City dari tanggal 20-24 April. Juara 1, 2, dan 3 udah kepilih. Hari ini para designer kebaya itu hanya menunjukkan hasil karya mereka, sekaligus ada talk show dengan juara 1, 2, dan 3. Satu orang fitter kebagian satu orang designer untuk diurus. Yang milihin itu mba Arum dan mba Fitri, fashion stylist dari majalah Girlfriend. Kayanya sih mereka random aja milihnya, jadi untung-untungan lah dapet designer yang mana. Beruntunglah gw, gw kebagian ngurus designer yang bernama Albert Ferdy Sibarani dari Yogyakarta, which is dia itu juara kedua!! Hahaha, gw baru tau pas gw nanya ke dia gitu. Tema yang dia ambil itu berjudul “Always Be My Kebaya”, dan harus diakui klo his design’s so gorgeous!! Pantes aja kan klo dia juara.

Ya, tapi keberuntungan gw blm berakhir, masih ada satu lagi. Jadi si designer dapet satu model untuk memeragakan kebayanya, dan yang mengurus si model itu gw, atas perintah si designer. Sebagian besar modelnya orang Indonesia asli. But, you know what?! Gw satu-satunya fitter yang kebagian model dari Paris!! Hahaha, inilah keberuntungan gw yang kedua. Model gw itu namanya Chloe. Udah cantik, sexy, putih, tinggi banget pula. Wah, mupeng deh ngliat dia. Bahasa Indonesianya juga lumayan, itu karena dia udah lumayan lama tinggal disini. Lucu loh cara ngomongnya, mirip sama gaya ngomongnya Cinta Laura, hahaha. 

 Gw, Chloe, dan mas Albert
The beautiful model, Chloe

Acara fashion shownya sendiri berlangsung dari jam 5 – 7 malam. Tapi gw dan temen-temen fitter yang lain udah stay di Sency dari jam 1 siang. Baru mulai hectic jam 3an. Sebelum fashion show gw gantiin bajunya Chloe sama makein kebayanya, dibantu sama mas Albert. Pokoknya gw selalu ada disamping Chloe deh kemanapun dia pergi, soalnya gw mesti megangin buntut kebaya yang panjang banget plus topeng sebagai properti. Singkat cerita, alhamdulillah fashion show berjalan dengan lancar. Chloe berhasil melenggang jalan di cat walk beautifully perfect. Setelah itu sekitar jam 6an balik lagi ke fitting room, yang isinya rame banget bercampur aduk mulai dari cewe – cowo. Foto-foto sebentar, trus gantiin bajunya Chloe lagi deh. Jam 7 semuanya selesai. Kebaya-kebaya yang cantik-cantik itupun udah dimasukin lagi ke bungkusnya dan siap untuk dibawa pulang oleh si designer. Terima kasih mas Albert dan Chloe atas waktu dan ilmunya karena udah ngajarin gw banyak hal walopun dengan waktu yang singkat. Dan buat crew majalah Girlfriend, mba Arum dan mba Fitri, serta semua temen-temen fitter yang lain juga, makasih banyak yaaa! Thanks God, it’s such a beautiful day.

Temen-temen fitter dan crew majalah Girlfriend
 
Udah bercape-cape ria, gw dan cowo gw tetep lanjut hang out lagi karena hari ini malam minggu, hihihi. Kita lanjut nonton Adele Blanc Sec di Studio XXI EX. Film baru mulai jam 9 malam. Menurut gw film itu lucu sih, formatnya nonfiksi kaya Narnia gitu. Abis nonton kita langsung pulang. Hmm, home safely, B. Huge thanks for your time.

1 comment: