Monday, April 25, 2011

Salsa Oh Salsa

Bermula dari iseng, temen gw Shisi daftarin kelas gw untuk ikut game "Kamu Pasti Bisa" di Trans TV. Sebuah game show yang terdiri dari tantangan-tantangan. Acaranya dibawakan oleh Fitrop dan Thalita latief, setiap Senin-Jumat jam stengah 7 pagi, terhitung mulai 11 April. Lama nungguin kabar pemanggilan, ternyata kita dipanggil juga buat ikutan. Jadilah hari Senin, 25 April 2011, gw dan temen-temen broadcast untuk kedua kalinya dateng ke gedung Trans TV di daerah Tendean. Berhubung tiap hari Senin kita libur, banyak deh yang bisa ikutan. Kita bawa rombongan 50 orang atas nama jurusan broadcast '10. Semuanya kompak dengan jaket kuning a.k.a jakun yang bikin silau itu.


Gw bangun kesiangan, siap-siapnya sampe keburu-buru. Karena ga enak udah janjian ketemuan sama temen-temen, akhirnya gw berpakean seadanya dan sepenglihatan gw aja, haha. Walaupun kata temen-temen hari itu style gw fine-fine aja, tapi gw tetep merasa aneh. "Sabodo teing lah, gw cuek aja deh nanti pas shooting", pikir gw. Sebelum mulai take place di Studio 10 Trans TV, kita dikasih nasi kotakan. Kita makan siang dulu bareng-bareng, trus nunggu panggilan untuk mulai shooting. Setelah lumayan lama nunggu di depan studio, finally dipanggil juga. Langsung deh kita dan peserta lain rebutan milih tempat. Eh tapi sayangnya kita kedapetan tempat di paling pinggir kiri dari empat kelompok yang ikut main. Jadinya ga pas depan kamera. However, it's ok lah ya, toh kita kesini pengen menang, bukan pengen narsis, hehe. Kelompok paling kanan ada dari Univ. Bakrie, sebelahnya dari UNPAD, dan samping kita dari ibu-ibu Senam & Arisan Kelapa Gading. Sekitar jam stengah 4 sore shooting baru dimulai. Jauh banget dari waktu yang dijadwalkan, yaitu jam 2 siang.

 Marandi, gw, dan Dita 

Untuk menentukan siapa yang main di tantangan pertama, peserta yang ada di studio diharuskan dancing ala Salsa dancer. Hahaha, matilah gw. Nari aja gw amburadul, apalagi salsa. Yang paling heboh, dia lah yang ditarik sama Fitrop dan Thalita. Let's dance, DJ Kanna muterin musiknya. Oke, kita mulai nari-nari dengan hebohnya. Tiba-tiba, jeng jeeeeng! Gw aja loh yang ditarik!! Hahaha, Fitrop ternyata narik gw sebagai peserta pertama. Satu peserta lagi ternyata dari UNPAD, namanya Ibnu, cowo. Anyway, I feel so happy, but in the same time I said, what a shame! Walopun ini tapping, gw tetep nervous karena gw emang ga suka direkam, klo difoto baru deh gw pede, hehe. Mau ga mau gw lakuin tantangan pertama, menggunting huruf bertuliskan "kamu pasti bisa" yang lalu ditempelkan ke papan. Cepet-cepetan siapa yang paling banyak menggunting plus menempel, dia lah yang menang. 

Pertarungan berjalan sengit antara "Ola Ramlan (gw) dan Raffi Achmad (Ibnu)" klo kata si jail Fitrop untuk nyebut kita berdua. Waktu yang dikasih cuma 60 detik. Singkat cerita, gw kalah. Padahal beda waktu kita tipis banget dan huruf yang kita susun juga sama, yaitu K, A, dan M. Of course gw kecewa. Begitu juga dengan temen-temen gw, meskipun mereka ga bilang ke gw. Hmm, maafin gw ya temen-temen, karena gw ga berhasil nabungin uang lima juta untuk kita bawa pulang. I tried so hard to win guys, honestly. Tapi apa daya Tuhan berkata lain, hehehe. Game trus berlanjut, dan pemainnya juga trus berganti. Ibnu, lawan gw yang tadi juga ga berhasil maju ke babak bonus karena dia kalah di tantangan kedua. Yang menang cewe dari Univ. Bakrie. Mereka berhak membawa pulang uang lima juta rupiah. Gw sama temen-temen gw cuma bisa membawa uang gaji peserta aja, senilai 1.4 juta, hehe.


Yang gw coba petik dari cara kerja tim Trans TV, mereka cukup menyenangkan, tapi gw mengkritik manajemen waktunya. Kita shooting dari jam stengah 4 - jam stengah 7 malem loh. Padahal semestinya dijadwal jam 2 siang mulai, dan selesai sore. Emang sih, sebuah acara yang berurusan dengan banyak sekali orang, pasti sulit banget untuk diatur. Jadi gw maklumin aja deh keterlambatan itu, karena yang punya kendali adalah mereka.

Kita merasa seneng bisa dapet pengalaman dari sini. Biarpun cape, tapi have fun. Semoga next time kita bisa ikutan lagi di acara-acara lain, lumayan kan ngisi waktu luang, hihi. 
Thanks for Trans TV and Fitrop. You really made my day :) 

No comments:

Post a Comment