Friday, September 10, 2010

Campus Orientation

Bravoooo! Welcome to the college world, hehe. Setelah liburan Juni-Juli akhirnya sampe juga gw ke Masa Orientasi dan Pengenalan Kampus alias OSPEK. Selama sebulan penuh di bulan Agustus gw disuguhin sama kegiatan-kegiatan yg udah diatur sedemikian rupa sama kampus gw, mulai dari latian padus, ESQ training, sampe program-program dari fakultas maupun universitas, fiuh! Kampus gw itu jauh di Depok, awalnya gw ngotot utk PP alias pulang-pergi pas masa orientasi ini, tapi setelah gw pikir mateng-mateng, lebih baik klo gw ngekos, soalnya gw pergi pagi pulang malem bo! Ajigile klo gw pagi-pagi buta setiap hari selama sebulan ke stasiun, hehe. Jadilah gw ngekos, di bilangan Kutek (Kukusan Tekhnik) depan Fakultas Tekhnik. Nama kosan gw itu Wisma Violet, karna rumahnya dicat ungu semua, haha. Awalnya gw ga boleh tuh ngekos cuma sebulan, secara gitu emang setiap tempat kos-kosan mau nerima penghuni baru minimal harus 3 bulan diawal. Duh, males banget kan gw ngekos trus selama itu, padahal gw cuma mau ngekos karna gw lg ospek aja, setelah itu mah gw ga mau ngekos soalnya gw kuliahnya siang, hihihi. Dengan rayuan maut dan pasang tampang innocent akhirnya si ibu kos yg baik hati itu ngbolehin gw ngekos dari tanggal 9 Agustus-9 September deh, hehe.

Agustus awal sampe akhir udah gw jalanin tuh, gw ngerasain deh yg namanya jadi anak kos, ahaha. Bagi gw sebulan udah cukup deh, gw ga suka ngekos, rempong bo, mana pas itu lagi bulan puasa lagi, huhuhu. Untung aja anak-anak di kosan gw seru-seru karna semuanya seangkatan. Selama gw ngekos gw belajar deh nyiapin apa-apa sendiri, seru sih, tapi kadang suka males nyari makan di luar, apalagi bangun sahur sendiri. Ampun deh rebek! Pernah gw ga bangun sahur tuh karna temen gw yg biasa ngbangunin lagi dapet, yah alhasil gw ga puasa deh karna ga biasa ga sahur, haha. 

 Ibu dan Bapa kos yg baik banget sama gw :D
Temen-temen satu kos :)
Selama ngekos, gw naik sepeda trus klo ada waktu luang ;)

Ohiya, di masa orientasi ini gw seneng banget karna nemu banyak temen baru, soalnya ini masih ospek universitas, bukan fakultas, hehe. Banyk banget kegiatannya, yah walopun banyak yg ngboringin. Salah satunya padus. Latihan paduan suara itu utk wisuda kakak-kakak senior, junior yg selalu jadi pengiring utk nyanyiin lagu-lagu kaya Gordeamus gitu deh. Dibilangnya sih itu wajib utk mahasiswa baru, tapi nyatanya masih ada aja tuh yg ga dateng, haha. Ada juga OKK, orientasi tingkat universitas, disitu tuh gw nemuin banyak kenalan baru. Yg paling maksa dan ngebetein itu pas ESQ training, hahaha. Berhubung gw udah pernah waktu SMA jadi gw males ikut lagi, makanya gw dateng cuma sehari dari yg dijadwalin 2 hari. Di akhir Agustus, tepatnya tanggal 27 Agustus, itu lah hari wisuda utk senior D3 angkatan 2007 sekaligus penyambutan mahasiswa baru.

Yah, sesaat gw lega, pikir gw udahan aja gitu ospeknya, eh ternyata masih ada lagi. Kali ini ospek dari fakultas, ckck. Berhubung D3 Broadcasting itu masuknya komunikasi, jadinya gw harus ikut mabim (masa bimbingan) dari Vokasi Komunikasi yg sebenernya sama aja sama ospek, hehe, dari tanggal 30 Agustus-4 September. Cakep deh!

No comments:

Post a Comment